Cili Juara Copa Amerika 2016


cili juara copa amerika 2016
Cili juara Copa Amerika 2016

Cili
berhasil menjuarai Copa America Centenario. Trofi tersebut didapat setelah La Roja mengalahkan Argentina di partai final lewat drama adu penalti.

Bermain di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (27/6/2016) pagi WIB, tak ada gol yang tercipta, alias 0-0. Kedua kesebelasan juga bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama dikarenakan terkena kartu merah.

Pada babak adu penalti, Cili akhirnya menang dengan skor 4-2 sekaligus mengulangi suksesnya tahun lalu saat mengalahkan Argentina dengan cara yang sama. Ini merupakan gelar kedua bagi mereka. Sementara Argentina harus memperpanjang 23 tahun puasa gelar turnamen besar setelah terakhir menjadi kampiun Copa America tahun 1993.

Cili Membuat Frustasi Argentina


Cili menampilkan permainan impresif dan sedikit keras dalam partai final Copa Amerika 2016, sehingga membuat Argentina merasa frustasi.

Penampilan oke para pemain Cili juga mendapatkan apresiasi dari agen bola terpercaya. Selain itu, ada catatan-catatam menarik yang dibuat sepanjang perhelatan Copa America pada tahun ke-100 itu. 

Argentina memang lebih mendominasi permainan, sayangnya Lionel Messi dan kawan-kawan banyak membuang kesempatan yang mereka dapatkan dan selalu terbuang sia-sia. Laga pun harus berlanjut dengan perpanjangan waktu. Di babak extra time, Argentina kembali mendominasi permainan. Peluang pertama didapatkan Sergio Aguero melalui sundulan kepala pada menit 99.

Penyelamatan gemilang Claudio Bravo membuat argentina hanya mendapatkan sepakan pojok. Hingga babak tambahan usai kedua tim masih belum mengubah keadaan. Lionel Messi mendapat peluag di menit ke-114, namun tendangan penyerang Barcelona itu hanya membentur pagar betis lawan. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan adu penalti, dikarena kedua tim tak mampu mencetak gol hingga perpanjangan waktu kedua berakhir.

Dua algojo penendang pertama, Lionel Messi dan Arturo Vidal gagl menjalankan tugasnya. Setelah itu, seluruh penendang kedua tim yakni Nicolas Castillo, Mascherano, Charles Aranguiz,Aguero, dan Beausejour suksen menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga penendang keempat Tim Tango, Lucas Biglia juga turut gagal mengeksekusi penalti. Kemenangan Cili dipastikan oleh algojo terakhir, Francisco Silva. Cili pun menjadi juara dengan skor 4-2.














Tidak ada komentar