Messi: Saatnya Beri Gelar Untuk Argentina


messi saatnya beri gelar untuk argentina
Messi Saatnya Beri Gelar Untuk Argentina

Messi sudah tiga kali ikut membawa Argentina ke final turnamen besar,namun selalu gagal juara. mungkin inilah kesempatan pertama dirinya memberikan trofi untuk negaranya.

Argentina sudah puasa gelar Copa America selama 23 tahun terakhir. Dan menurut Lionel Messi sudah saatnya untuk menghentikan catatan buruk tersebut dengan merebut gelar juara Copa America saat ini. Pada pagelaran tahun lalu, Argentina harus puas menjadi runner upsetelah kalah dalam adu penalti melawan Chili. Argentina sudah tiga kali dari empat perhelatan Copa America menyandang juara kedua. Merka sudah tidak pernah memenagkan turnamen tersebut sejak tahun 1993.

Argentina melangkah ke final Copa America 2016 setelah di semifinal hari Rabu (22/6/2016), mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor mencolok 4-0. Messi menyumbangkan satu gol, sedangkan tiga gol lainnya dicetak Ezequiel Lavezzi dan Gonzalo Higuain dua gol.

Bagi Messi, yang menyandang ban kapten tim, dia akan melakoni final keempatnya diturnamen antarnegara. Sebelumnya dia pernah tampil  di laga puncak Copa America 2007 dan 2015, serta Piala Dunia 2014. Hanya saja Messi tak pernah juara. Di Copa 2007 Argentina harus mengakui ketangguhan Brasil dengan skor 0-3.


Messi Akan Sempurnakan Gelarnya


Messi yang bulan lalu genap berusia 28 tahun. Di level klub, setahun yang dia lalui sangat indah. Messi berhasil membawa Barcelona meraih treble. Jika kali ini Messi berhasil menjadi juara, maka segala gelar sudah dia koleksi, akan mendekati sempurna. Paling tidak, ia menjadi pemain terbaik dunia empat kali tidak untuk dirinya sendiri, karena pada akhirnya ada piala yang hadir untuk negaranya. Di final Argentina akan bertemu pemenang antara pertandingan Chile melawan Kolombia.

Dalam laga kontra Amerika Serikat, agen bola terpercaya juga mencatat bahwa Messi juga telah memecahkan rekor gol terbanyak Gabriel Batistuta untuk Argentina dengan mengemas gol ke-55 dengan tendangan bebas yang indah. Atas pencapaiannya tersebut, Messi menolak untuk mengambil sendiri kebanggan atas kesuksesannya itu.

"Saya senang dan bersyukur kepada semua rekan setim saya dan semua orang yang sudah memberikan saya kesempatan bermain untuk Argentina kali ini. Rekor ini terjadi karena meraka semua," ungkap Messi.

"Saya berharapkali ini gelar juara tidak lepas dari genggaman kami. Tim pantas meraihnya atas kerja keras yang kami lakukan sepanjang tahun ini,"pungkasnya.

Messi yang disandingkan dengan salah satu legenda sepakbola dunia terbaik, Diego Armando Maradona, tak kunjung mempersembahkan trofi bagi timnas Argentina senior. Lain halnya di tingkat klub. Namun salah satu pemain Argentina, Ezequiel Lavezzi yakin cepat atau lambat kompatriotnya itu pasti akan mempersembahkan trofi bagi Tim Tango.

"Pada suatu titik, Messi akan memenangkan sesuatu bersama Argentina,"ujar Lavezzi.


















Tidak ada komentar