Polandia Menang Lewat Adu Penalti


polandia menang lewat adu penalti
Polandia Menang Lewat Adu Penalti

Polandia berhasil lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah menyingkirkan Swiss lewat drama adu penalti dalam laga di Stade Geoffroy-Guichard, Sabtu (25/6/2016).

Skor imbang di waktu normal dan babak tambahan, tim asuhan Adak Nawalka menang 5-4 dalam babak tos-tosan. Gol Jakub Blaszczykowski di menti 39 membawa Polandia unggul lebih dahulu. Keunggulan ini membuat Polandia lantas mulai bermain lebih bertahan emngantisipasi serangan gencar Swiss. Usaha Swiss membuahkan hasil, pada menit 82, Xherdan Shaqiri mampu membuat gol akrobatik salto sekaligus menyamakan kedudukan.

Kedua relatif berimbang secara statistik. Dalam pengusaan bola, Polandia cuma sedikit tertinggal dengan 45% berbanding 55%. Polandia yang melepaskan 21 kali percobaan dengan lima tepat sasaran, sedangkan Swiss punya 29 upaya dengan tujuh menemui target.

"Swiss adalah timmkelas dunia dalam pertahanan dan serangan. Tidak mengejutkan bahwa ketika mereka tertinggal, mereka mampu mengejar gol,"ujar Nawalka.


Polandia Akan Siap Menghadapi Portugal


Polandia berhasil mengamankan tiket perempat final Euro 2016. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti. Polandia pun berhak atas satu tiket perempat final. Di babak 8 besar nanti, Polandia akan bertemu Portugal yang menyingkirkan Kroasia.

Dalam drama adu penalti tersebut semua eksekutor Polandia, Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, Kamil Galik, Jakub Blaszczykowski dan Grzegorz Krychowiak, sukses menunaikan tugasnya.

Sementara satu penendang penalti Swiss, penendang kedua, Granit Xhaka kurang beruntung. Tendangan agen bola terpercaya melenceng keluar ke sisi kanan gawang yang dijaga Lukasz Fabianski. Sementara Empat rekannya, Stephan Lichtsteiner, Xherdan Shaqiri, Fabian Schar, dan Ricardo Rodriguez berhasil melakoni tugas.

Polandia pun berhak atas satu tiket perempat final. Di babak delapan besar itu, Polandia akan ditantang Portugal yang menyingkirkan Kroasia.















Tidak ada komentar