Portugal Sukses ke Perempat Final Berkat Quaresma



portugal sukses ke perempat final berkat quaresma
Portugal sukses ke perempat final berkat Quaresma


Portugal berhasil menyingkirkan Kroasia berkat gol tunggal Ricardo Quaresma sekaligus mengantarkan Selecao ke babak perempat final Piala Eropa 2016, pada laga 16 besar yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Minggu dini hari.

Pertandingan berjalan alot hingga menit 90, skor pun tidak berubah 0-0. Laga berlanjut ke extra time. Pada 15 menit pertama laga masih imbang. Ricardo Quaresma yang masuk pada akhir babak kedua mencetak gol pada menit 117 tambahan waktu melalui skema serangan balik yang dibangun Sanches dan Ronaldo.

Pemain 32 tahun tersebut sukses menanduk bola ke gawang Subasic yang memaksimalkan bola tendangan Ronaldo yang melintas dimulut gawang Kroasia untuk membawa Portugal melenggang ke perempatfinal Euro 2016.

Statistik UEFA mencatat Kroasia menguasai 58 persen penguasaan bola dengan 13 tendangan ke gawang lawan. Namun Portugal bermain lebih efektif dengan mencetak satu gol dari lima peluang yang diciptakannya.

Portugal Siap Hadapi Polandia

Portugal akan siap menghadapi Polandia yang akan menjadi lawannya di babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Sang pelatih, Fernando Santos, menyadari Polandia memiliki pemain hebat seperti Robert Lewandowski.

"Kami pernah menghadapi Polandia pada 2012 lalu. Mereka memiliki striker Lewandowski. Dia adalah pemain yang bagus dan hampir semua pemain mereka itu merumput di kompetisi Bundesliga,"ungkap Santos.

"Rasanya laga nanti akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kami hadapi,"lanjutnya. Portugal memastikan diri melangkah ke perempatfinal setelah mengalahkan Kroasia pada babak 16 besar. Portugal menang 1-0 melalui gol Quaresma. Sementara Polandia mengalahkan Swiss melalui drama adu penalti. Agen bola terpercaya mengabarkan bahwa Portugal dan Polandia akan berduel pada Kamis mendatang di Marseille.




 


Tidak ada komentar