Juara Piala Eropa Akan Diadu Dengan Cile



juara-piala-eropa-akan-diadu-dengan-cile
juara piala eropa akan diadu dengan Cile

Berita Bola - Cile akan kembali dihadapan pada gelar besar usai menjuarai Copa America Centenario 2016. Mereka akan diadu dengan kampiun Piala Eropa 2016.

Cile yang menjadi juara Copa Americaa setelah mengalahkan Argentina pada final di MetLife Stadium, Amerika Serikat, Senin (27/6/2016). Gelar ini adalah yang kedua bagi mereka secara beruntun setelah 2015. Sementara itu, Piala Eropa akan memasuki babak semifinal. Lima tim yang masih memiliki peluang keluar sebagai juara adalah Wales, Portugal, Jerman, Prancis dan Islandia.

Federasi Sepak Bola Amerika Latin (Conmebol) telah mengajukan proposal kepada Fedrasi Sepak Bola Eropa (UEFA) terkait kemungkinan mengadakan laga yang mempertemukan jawara dari dua benua tersebut.

Agen Bola Terpercaya - Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez, mengungkapkan bahwa pihaknya dan otoritas sepak bola di Benua Biru tinggal menentukan tanggal yang tepat untuk duel akbar tersebut.

"Kami menerima tanggapan positif dari UEFA tentang pertandingan antara juara Copa America dan Piala Eropa. Kami akan mencari tanggal yang tepat," kata Dominguez.

Apabila pertandingan ini benar-benar terjadi, menurut agen bola terpercaya maka hal ini akan menjadi lanjutan dari ajang bertajuk Artemio Franchi Trophy. Trofi tersebut adalah trofi resmi yang mempertemukan juara Copa America dan Piala Eropa. Kompetisi ini baru berlangsung dua kali, yakni pada tahun 1985 dan 1993.

Prancis menjadi juara edisi pertama setelah berhasil mengalahkan Uruguay 2-0. Selanjutnya, giliran Argentina yang menggondol trofi berkat kemenangan atas Denmark melalu adu penalti.


Tidak ada komentar