Ross Barkley Dipastikan Bertahan di Goodison Park

Ross Barkley Dipastikan Bertahan di Goodison Park
Ross Barkley Dipastikan Bertahan di Goodison Park

Berita Bola - Ronald Koeman selaku Manager Everton mengumumkan Ross Barkley akan bertahan di Goodison Park setelah tak ada tawaran dari klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

Barkley sendiri sebenarnya memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Everton yang berakhir musim ini. Pemain internasional Inggris itu menurut berita bola sebenarnya sering dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, tapi Spurs sendiri tak melakukan pendekatan konkrit untuk merekrutnya.

BACA JUGA:
Prediksi Brighton Albion vs Manchester City 12 Agustus 2017

Mau tak mau Barkley harus melanjutkan petualangannya di Everton musim 2017-2018 dan bersaing dengan pemain lainnya. Persaingan semakin berat karena Barkley saat ini tengah menjalani proses pemulihan dari cedera pangkal kunci yang dideritanya.

“Saya tidak punya kabar baru tentangnya. Yang jelas, tidak ada tawaran untuk Ross. Artinya dia akan tetap bertahan di Everton,” tegas Koeman.

“Ross memiliki sisa satu tahun kontrak dan tidak ada tawaran. Mungkin klub tidak akan menerima tawaran karena dia adalah sosok yang baik, muda, dan pemain Inggris. Jika klub lain ingin membeli Ross itu adalah hal yang besar.”


Ross Barkley dan Ronald Koeman

“Tapi jika tidak ada ketertarikan, dia akan bertahan dan tetap jadi bagian tim. Saya menghirmati setiap ambisi pribadi dari masing-masing individu. Dia masih latihan bersama Everton. Dia bagian dari tim dan ia berlatih dengan sangat baik,” pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Untuk memagari Barkley, Everton membanderolnya dengan harga 30 juta poundsterling. Koeman memang sengaja menerapkan harga tinggi agar Barkley tetap membela klub.

“Kami tidak akan membiarkannya pergi dengan harga murah. Kami memiliki pengalaman apa yang harus dibayar untuk pemain yang datang ke sini. Jika ada klub yang berpikir kami bisa menunggu sampai hari terakhir bursa transfer dan mereka menaruh sejumlah uang dan mendapatkan Barkley, maaf, Anda tidak bisa mendapatkannya,” tutur Koeman. (Sumber: Standard/Soccerway)

Tidak ada komentar